Senin, 12 Desember 2011

mister bule

gw pernah baca dari suatu artikel, kalo membiasakan berjalan kaki bisa membuat otak kita lebih pintar dibanding otak orang yg jarang jalan kaki,, gw lupa kenapa bisa kayak gitu tapi yang jelas ini udah dibuktikan dari sebuah penelitian.. 

masih berhubungan dengan jalan kaki,, hari sabtu kemarin saat gw pulang dari kampus sehabis ujian, dengan langkah gontai menuju kosan (bukan karna ujian gw gak sukses tapi karna lapar :p ) dan tentunya, jalan kaki, gw dihadang oleh seorang bule yang lagi main ke bandung,, dia tiba" menghentikan langkah kaki gw dan bilang 
" excuse me,, apakah itu jalan Ganeca?? " (sambil nunjuk ke jalan Gelapnyawang)
gw tersentak sambil mikir keras, prasaan John Lennon udah gak ada dah, dan setelah persekian detik gw kaget dan akhirnya tersadar kalo ternyata kacamata berframe bulat dengan lensa biru itulah yang membuat gw berhalusinasi kalo si bule adalah John Lennon (sumpah gan mirip, gak boonk gw).. setelah mencerna pertanyaan yang diajukannya tadi, gw pun menjawab
 " bukan mister,, jalan Ganeca ada disana setelah bank itu (tunjuk BNI) lalu belok ke kanan... "
oiya, perlu diketahui kalo si bule ngomong bahasa Indonesia, lumayan lancarlah, brasa ngomong sama kompeni, hihi, so gw ladenin pake bahasa Indonesia juga deh.. 

setelah gw jawab, si bule lalu lanjut bertanya
" ou begitu,, kalau jalan Taman Sari?? " 
saat si bule ngomong, mata gw tertuju pada kacamatanya yang antik itu, haha, lucu abisnya tuh bule,, stylenya gak nahan.. 

lalu gw balas jawab
" iya mister, sepanjang jalan sampai ujung sana itu adalah jalan Taman Sari " (asbun a.k.a asal bunyi padahal)
dan si bule nanya lagi 
" berarti ke kota lewat sana?? " (nunjuk ke arah balubur)
dalam hati, ish ni bule sebenernya mau ke mana seeh, rempong deh.. dan gw jawab dengan ogah-ogahan
" he eh mister " (ngangguk") 
heu, penasaran juga gw si bule tujuannya mau kemana,, yowes gw tanya aja deh
" emang mo kemana mister?? " (berdoa, moga si bule nyambung sama apa yang gw tanya)
dan dijawab sambil menunjukkan peta kecil, fotokopian pula, yang si bule pegang dari tadi
" saya bertujuan ke sini " (sambil nunjuk ke salah satu nama kota di peta, PASIR KALIKI) 
belum juga gw tanya, si bule udah ngomong lagi
" ya, saya akan kesana dengan jalan kaki " (nyengir)
dalam hati gw berkata, maaaak sumpe lu mister, are you kidding me?? jalan kaki? refleks gw liat ranselnya, sapa tau si bule bawa kaki cadangan :hammer


gw rada kaget karna menurut gw jarak dari Taman Sari ke Pasir Kaliki kisaran sekitar 4-5 km,kurang lebih.. dan gw yakin tuh bule pasti nyasar" dulu,, blom lagi cuaca saat itu rada mendung, dan you know lah skarang tiap hari ujan, minimal gerimis.. dan bertanyalah gw
" are you sure, mister? it's gonna rain " (nunjuk ke langit)
dengan pedenya si bule menjawab
" ouh, do you think so? no problem.. saya akan lari kencang nanti " (senyamsenyum) 
wedeee, mental keju nih bule,, ngapain juga gitu loh jalan kaki kesana,,, udah jauh, mau ujan pula,, mending tiduy deh, hehe...

yaudah, setelah itu si bule say babai sambil melambaikan tangan, so sweet (cuih)

dari pengalaman itu gw mikir, ooh emang udah kebiasaan bule" itu yang lebih milih jalan kaki ato naik sepeda daripada naik motor ato mobil,, pantes bangsa mereka lebih maju, salah satunya karna otak mereka yang lebih pintar dan salah satu pemicu kepintaran mereka adalah dengan olahraga jalan kaki.. hmm..


dan bisa dibilang dengan berjalan kaki mereka menggerakkan seluruh tubuh dan itu gak akan terjadi kalo masih ada kemalasan dalam diri kita.. coba dibandingkan kalo kita ke tempat yang jaraknya cuma 500meteran tapi pake angkot, alasannya pasti karna malas.. yup, brarti kita masih malas.. lalu kapan majunya bangsa kita kalo penerus bangsanya aja pemalas,, yaa setidaknya majukan diri sendiri dulu sebelum memajukan yang lain,, mulai dari diri kita tepatnya..


wah makasi ya mister, udah buat gw berpikir untuk membuang kemalasan dari suatu hal yang sepele, menurut gw, yaitu jalan kaki..


oke, mulai sekarang gw berusaha untuk membuang jauh" ke TPS terjauh rasa malas yang sudah mengendap lama di dalam diri gw,, mulai dari hal sederhana, ngampus jalan kaki.. tapi kalo telat, tetep ngangkot yaaaa :p


huaaaah sudah malam,, baiklaaah, kita cukupi saja tulisan ini.. dan mari tiduy ^^v


3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. hehehe.. kocak.. gw bayangin pas lw ktemu ama si bule itu.

    Sayangnya gak foto bareng tu bule ka hikmeh?? :p

    BalasHapus
  3. jiah gak kepikiran gw pake foto2 sgala, ntar dikira artis lagi tuh bule,hihihi...

    BalasHapus